Ideologi Pancasila Sebagai Dasar Negara - Engagement Rings White Gold
Headlines News :
Home » » Ideologi Pancasila Sebagai Dasar Negara

Ideologi Pancasila Sebagai Dasar Negara

Written By Laila Syarie Rahmawatie on Thursday, September 6, 2012 | 11:35 PM

karena bisa disimpulkan bahwa ideologi pancasila yaitu himpunan gagasan-gagasan, ide-ide, keyakinan-keyakinan yang menyeluruh dan sistematis yang menyangkut beragam bidang kehidupan manusia. notonegoro sebagaimana di kutip oleh kaelam mengemukakan, bahawa ideologi negara didalam makna dambaan negara atau dambaan sebagai basic atau sebagai satu sisitem kenegaraan untuk semua rakyat dan bangsa yang berkaitan pada hakikatnya adalah asas kerohanian yang diantaranya mempunyai ciri : memiliki derajat yang paling tinggi jadi nilali hidup kebangsaandan kenegaraan. mewujudkan satu asas kerokhanian, pandangan dunia, dasar hidup, pegangan hidup, yang dipelihara, dikembangkan, diamalkan, dilestarikan, pada generasi selanjutnya, diperjuangkan dan dipertahankan dengan kesediaan berkorban

ideologi adalah cerminan cara berfikir orang atau masyarakat yang sekalian membentuk orang atau masyarakat itu menuju cita-citanya. ideologi adalah suatu hal yang di hayati jadi suatu hal kepercayaan. makin mendalam kesadaran ideologis seseorang jadi akan makin tinggi juga prinsip nya untuk melaksanaknya. Untuk lebih mengerti mengenai ideologi pancasila klik link berikut http://starpvp.blogspot.com/2012/09/ideologi-pancasila.html disana anda dapat memahami dengan baik.

ideologi berintikan seperangkat nilai yang berbentuk menyeluruh dan mendalam yang dimilikanya dan dipegang oleh seseorang atau satu masyarakat sebagi wawasan atau dasar hidup mereka. pengertian yang demikian itu juga bisa di kembangkan untuk masyarakat yang lebih luas, yakni masyarakat bangsa.

nilai-nilai pancasila yang terkandung didalam nya adalah nilai-nilai ketuhanan, kemabusiaan, persatuan, kerakyatan, dan keadilan. nilai-nilai ideologi pancasila jadi sumber nilai untuk manusia indonesia saat menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara, maksudnya sumber acuan didalam betingkah laris dan bertindak saat menetukan dan menyusun tata aturan hidup berbangsa dan bernegara.

jadi ideologi yang tidak diciptakan oleh negara jadikan pancasila jadi ideologi juga adalah sumber indonesia dan meliputi situasi kebatinan dari undang –undang nilai hingga pancasila adalah harapan kerohanian untuk teratur hukum indonesia dan meliputi situasi kebatinan dari undang undang basic 1945 serata mewujudkan dambaan hukum untuk hukum basic negara.

ideologi pancasila dimaknai jadi keseluruhan pandangan, citap-cita, nilai, dan kepercayaan yang pingin diwujudkan didalam kenyataan hidup nyata. ideologi didalam artian ini amat dibutuhkan, lantaran dikira dapat menghidupkan kesadaran akan kemerdekaan, berikan arahan tentang dunia beserta berisi, dan menanamkan motivasi didalam perjuangan masyarakat untuk bergerak melawan penjajahan, yang berikut mewujudkan didalam kehidupan penyelenggara negara
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Engagement Rings White Gold - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger